Amankan Musprov VII Kadin, Polda Aceh Kerahkan 188 Personel

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh akan dihelat pada 27-29 Juni 2022 di Hotel Kriyad, Kota Banda Aceh. Sebelumnya, pembukaan akan dilaksanakan di Anjong Mon Mata pada Senin (27/6/2022) malam.

Sebagai institusi yang bertanggung jawab penuh terhadap keamanan, tentunya Polda Aceh akan tetap menerapkan pola tindak dan ploting pengamanan untuk menjamin kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar mengatakan, pihaknya menyiapkan 188 personel untuk mengamankan seluruh rangkaian acara Musprov Kadin Aceh.

Selama pengamanan nanti, Ia memastikan personelnya akan bertindak humanis serta menjalankan pengamanan sesuai standar dan aturan yang berlaku, namun tetap profesional dan proporsional.

“Tentunya kami tetap menyiapkan pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang dapat mengganggu kamtibmas. Namun, setiap tindakan tetap humanis, sesuai SOP, dan profesional,” kata Irjen Ahmad Haydar, dalam keterangannya usai apel gelar pasukan Pam Musprov VII Kadin Aceh, di Mapolda Aceh, Senin (27/6/2022).

Sebelumnya, Steering Committe Musyawarah Provinsi (Musprov) ke VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh mengumumkan hanya tiga dari lima pendaftar telah memenuhi syarat menjadi calon Ketua Kadin Aceh periode 2022-2027.

Ketua SC Musrov Kadin Aceh, Teuku Yusuf mengatakan, tiga pendaftar dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi calon Ketua Kadin periode 2022-2027. Mereka dinyatakan lolos setelah mengikuti hasil verifikasi yang dilakukan tim steering community.

Adapun ketiga pengusaha yang telah dinyatakan lolos persyaratan administrasi calon Ketua Kadin Aceh yakni M Iqbal, Ismail Rasyid dan Rizky Syahputra. Mereka dipastikan akan bertarung dalam Musprov ke VII Kadin Aceh yang segera dilaksanakan pada 27-29 Juni 2022 mendatang, di Kota Banda Aceh.

“Ketiga peserta ini dinyatakan lolos setelah dipastikan melengkapi syarat yang ditentukan seperti KTA, hingga dana sumbangan untuk pelaksanaan Musprov sebesar Rp500 juta per calon.

Mereka yang lolos ini akan dibawa ke dalam Musprov untuk selanjutnya ditetapkan secara resmi oleh peserta menjadi kandidat yang sah dan dapat dipilih menjadi Ketua Kadin Aceh periode ke depan,” ujar Teuku Yusuf. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT