All New Toyota Aygo X Crossover Segera Meluncur, Lihat Bagian Belakangnya

JAKARTA – Toyota Eropa akan meluncurkan mobil terbaru All New Toyota Aygo X pada awal November 2021. Tidak lagi mengisi segmen city car, Aygo generasi ketiga ini akan bertempur segmen crossover.
Dilansir dari laman resmi Toyota Eropa hari ini, Sabtu (9/10/2021), Aygo X akan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-B, seperti Toyota Yaris.
Berbeda dengan versi sebelumnya, Toyota Aygo X terbaru ini akan mendapatkan perombakan total pada desainnya.
Dalam teaser yang dirilis Toyota hanya terlihat tampilan lampu belakang yang meliuk dan logo Aygo X. Secara tampilan, desain Aygo X terbaru mirip mobil konsep Toyota Aygo X Prologue yang diperkenalkan pada Maret 2021.
Advertisement

Toyota Aygo X Prologue memiliki dimensi panjang 3.700 mm dan tinggi 1.500 mm, serta wheelbase-nya berukuran 2.340 mm. Bagian depannya terdapat lampu yang menyatu pada satu garis. Dimensi bodinya cukup besar dan kompak untuk sebuah crossover.
Sebagai informasi, Toyota Aygo pertama kali diluncurkan pada 2005 dan mendapatkan pembaruan pada 2014. Kehadiran Crossover Toyota Aygo X kompak ini akan menjadi pesaing untuk Skoda Citigo, Kia Picanto, Hyundai i10, hingga VW Up. [Tempo]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT