Air PDAM Macet, Banda Aceh Mengeluh

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Warga kota Banda Aceh mengeluh kekurangan air bersih akibat air PDAM macet. Krisis air bersih ini dirasakan warga kota Banda Aceh di sejumlah lokasi di Kecamatan Syiah Kuala.

Adami, warga Jeulingke, Kecamatan Syiah mengaku, air PDAM sama sekali tidak naik ke rumah warga sejak Kamis (12/11) malam. Bahkan air tidak mengalir dalam intensitas kecil.Ia mengaku harus menampung air hujan di bak dan beberapa ember.

“Kebetulan semalam hujan sempat turun sebentar, jadi kami tampung dengan ember,” kata Adami via telepon seluler, Jumat (13/11).

Hal senada juga disampaikan Reza, warga Lamdingin, Kecamatan Syiah Kuala. M

Advertisement

enurutnya, ia bersama warga lainnya harus berhemat agar mencukupi hingga besok subuh. Bahkan untuk mandi saja, pihaknya terpaksa menghemat air agar mencukupi hingga pagi.

“Untuk cuci piring saja, kami mengandalkan air hujan yang sudah kita tampung di ember-ember,” kata Reza.

Menurutnya, warga yang terkena dampak krisis air PDAM tidak diberitahukan terlebih dahulu mengenai terputusnya aliran air ke rumah mereka karena mendadak. Jikapun karena faktor force majure atau kecelakaan seperti penggantian pipa, pecah atau tidak sengaja itu sah-sah saja.

“Atau misalnya terjadinya pohon tumbang dan mengenai pipa. Itu tidak masalah karena memang sudah musibah,” ujarnya lagi.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT