Abu Kruet Lintang Meninggal, Ucapan Duka Cita Mengalir dari Berbagai Pihak

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Innalillahi wa inna ilaihi raajiun. Aceh kembali berduka. Ulama kharismatik Aceh, Teungku Abdullah Rasyid atau dikenal Abu Kruet Lintang meninggal dunia. Informasi diperoleh, almarhum diketahui menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (4/5/2021).

Kabar berpulangnya keharibaan ilahi ulama kharismatik Aceh disampaikan oleh Teungku Ahmad Meuraksa.

“Iya benar. Abu sudah berpulang ke rahmatullah tadi sekira pukul 23.00 WIB,” kata Teungku Ahmad Meuraksa kepada AcehJurnal.com via telepon seluler.

Ucapan bela sungkawa mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya Anggota DPR RI asal Aceh, TA KHalid.

“Innalillahi wa inna ilaihi raajiun. Telah berpulangnya ke haribaan ilahi ulama kharismatik Aceh dan sekaligus guru rohani kita bersama, Abu Kruet Lintang. Semoga husnul khatimah,” kata TA Khalid via pesan singkat Whatapps, Rabu (5/5/2021).

Ucapan duka juga mengalir dari Kepala Ketua umum Komite Peralihan Aceh, Muzakir Manaf. Sapaan akrab Mualem ini mengatakan, meninggalnya Abu Kruet Lintang merupakan suatu kehilangan besar bagi Aceh.

“Almarhum adalah seorang ulama besar di Aceh yang senantiasa terus mengayomi serta menjadi pencerah bagi kita semua. Atas nama KPA/PA, saya mengucapkan belasungkawa dan dukacita mendalam,” kata Mualem.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin. Politisi muda dari Partai Gerindra ini turut menyampaikan belasungkawa dan duka cita mendalam atas meninggalnya ulama kharismatik asal Kabupaten Aceh Timur tersebut.

“Innalillahiwainnailaihiraajiun. Telah berpulangnya ke haribaan ilahi ulama kharismatik Aceh, Abu Kruet Lintang. Mari kita bersama-sama mengirimkan doa semoga almarhum mendapat balasan Syurga dari Allah,” kata Safaruddin. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT