317 Santri, Guru dan Wali Santri Dayah Perbatasan Aceh Tamiang Telah Divaksin

Kuala Simpang | AcehJurnal.com – Sebanyak 260 santri dan 30 guru dan staf Dayah Perbatasan Manarul Islam Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang menjalani vaksinasi Covid-19.
Vaksin Covid-19 dilakukan oleh tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (14/9/2021) yang berlangsung di kompleks Dayah Perbatasan Manarul Islam. Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini turut disaksikan langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dan unsur Forkopimda Aceh Tamiang.
Rais ‘Am Dayah Perbatasan Manarul Islam Aceh Tamiang Tgk Mustafa Abdussalam Syah dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menuntaskan program vaksinasi bagi masyarakat, termasuk para santri.
Advertisement

“Alhamdulillah jumlah total yang sudah divaksin sebanyak 317 orang. Terdiri dari 260 santri, 30 guru dan staf Dayah Perbatasan dan 27 orang Wali Santri. Ini sebagai bentuk dukungan dan simpatik kita dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Tgk Mustafa Abdussalam Syah.
Menurutnya, program vaksinasi Covid-19 merupakan langkah cepat dan tepat Pemerintah Aceh, khususnya Pemkab Aceh Tamiang dalam upaya melakukan preventif terhadap virus corona. Apalagi santri dan masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan Aceh-Sumut sangat rentan terjadinya penyebaran Covid-19.
“Ini sebagai ikhtiar kita bersama untuk mencegah ketimbang mengobati saat terpapar. Apalagi dengan munculnya varian baru berupa Delta,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT