T. Irwan Djohan Alihkan Dana Pokir Rp 6 Miliar untuk Covid-19

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Usulan pengalihan dana pokok pikiran (pokir) oleh anggota DPR Aceh, Teuku Irwan Djohan berbuah hasil. Politisi muda dari Partai Nasdem ini awalnya berinisiatif mengalihkan dana pokir sebesar Rp 6 Miliar untuk penanganan covid-19. Dana yang dimaksud ini dulunya diperuntukkan untuk pelaksanaan program Aceh Sumater Expo (ASPO) 2020 pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

“Penawaran pengalihan anggaran Dana Aspirasi (Pokok Pikiran) saya di dalam APBA 2020 senilai Rp. 6 Miliar kepada Pemerintah Aceh sudah ditindaklanjuti oleh Pimpinan DPRA melalui surat tanggal 27 Maret 2020,” tulis Teuku Irwan Djohan pada laman Facebook pribadinya, Rabu (8/4).

Foto IST
Foto IST

Dalam postingan itu, Bang Irwan-sapaan akrabnya turut memposting foto surat revisi program kegiatan miliknya. Surat yang ditandangani pada 27 Maret 2020 ini diharapkan dapat disetujui dan segera direspon oleh Pemerintah Aceh. Menurutnya, dana tersebut sepenuhnya dapat dialokasikan untuk penanganan pendemi Covid-19 di Aceh.

Dana tersebut akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Aceh untuk membeli segala kebutuhan, mulai dari APD, test-kit, obat-obatan hingga intentif bagi petugas medis.

“Ini hanyalah sebuah ikhtiar kecil, demi keselamatan kita bersama. Jadi ini bukan sesuatu yang istimewa. Karena saya hanya melaksanakan tugas dan tanggung jawab saya.

Uang milik rakyat, sudah sepatutnya digunakan untuk kebutuhan yang menjadi prioritas rakyat saat ini,” tambah Teuku Irwan Djohan lagi. [Parlementaria]

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT