Nova Zahara Dilantik Menjadi Anggota DPRA

*** Gantikan Almarhumah Suryani

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Nova Zahara resmi dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota DPR Aceh sisa masa jabatan 2019-2024 dapil VII (Langsa – Aceh Tamiang). Ia menggantikan almarhumah Suryani dari Fraksi PKS yang meninggal dunia pada Minggu (14/6) kemarin.

Prosesi pelantikan berlangsung dalam rapat paripurna istimewa di gedung DPRA, Senin (15/6). Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin berdasarkan surat keputusan Mendagri Tito Karnavian.

Rapat itu sendiri hanya dihadiri sekitar 64 dari 81 anggota DPRA.

“Meresmikan pengangkatan Nova Zahara sebagai penganti antar waktu anggota DPRA sisa masa jabatan 2019-2024,” kata Dahlan Jamaluddin saat melantik.

Seusai melantik, politisi Partai Aceh ini menyampaikan bahwa, untuk ke depan tugas DPRA semakin berat. Menurutnya, anggota DPR Aceh memiliki peran dan tanggungjawab dalam menyelesaikan beberapa program memihak kepada rakyat serta tugas kedewanan lainnya.

Dahlan meminta kepada Nova Zahara segera menyesuaikan diri dan memperkuat kinerja dewan. Apalagi selama pandemi covid-19, tantangan dan tugas untuk kemasalahan rakyat semakin berat.

“Kami ucapkan selamat bekerja dan tunjukkan aktivitas saudari serta berperan aktif dalam sidang-sidang dewan, baik dalam rapat komisi, rapat pansus maupun rapat paripurna,” kata Dahlan Jamaluddin. [Parlementaria]

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT