Hendak Kabur, Pengedar Sabu Dibekuk Polres Aceh Utara

LHOSUKON | ACEHJURNAL.COM – Seorang pemuda berinisial AM (35) dibekuk tim Satres Narkoba Polres Aceh Utara, Selasa (14/7/2020) kemarin. Pasanya, Warga Gampong Mane Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara harus berurusan dengan pihak berwajib karena terlibat tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Pria yang berprofesi sebagai kulia bangunan ini dibekuk polisi ketika sedang bekerja di sebuah rumah gampong setempat.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasatres Narkoba, AKP M Daud mengatakan, pelaku sempat berusaha kabur dengan cara melompat dari arah jendela. Namun aksinya itu tercium pihak kepolisian, sehingga ia langsung diciduk petugas.

“Saat itu tersangka berusaha kabur lewat jendela. Usai melompat, tersangka ini malah melompat ke arah polisi yang sudah menunggu diluar rumah,” k

Advertisement

ata AKP M. Daud via telepon seluler, Jumat (17/7/2020).

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan sejumlah paket sabu di saku celana milik AM seberat 11,65 gram. Bukan itu saja, polisi turut mengamankan bungkusan ganja seberat 39,20 gram di rumahnya. Hal ini berdasarkan hasil pengembangan yang dilakukan terhadap tersangka.

“Informasi masyarakat bahwa pelaku sering menjual Narkoba jenis ganja dan sabu pada pemuda dan anak dibawah umur hingga selanjutkan kami lakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku,” tambah AKP M. Daud.

AKP M Daud menambahkan, dari hasil pemeriksaan awal di ruang penyidik, tersangka mengaku sudah lama menjual narkoba.

“Untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, tersangka AM kini telah ditahan di rutan Mapolres Aceh Utara,” pungkasnya.[]

Laporan : Asnawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT