LHOKSEUMAWE (Acehjurnal.com) – Pernyataan dukungan disampaikan Ulama Kharismatik Aceh Tgk H Muhammad Daud Ahmad atau lebih dikenal dengan Abu di Lueng Angen beserta para ulama Aceh Utara, Lhokseumawe dan Bireun menyatakan bahwa calon gubernur Aceh nomor urut 1, Dr Ir H Tarmizi A Karim, M.Sc – Ir H T Machsalmina Ali, MM sangat layak memimpin Aceh. Karena itu menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh untuk memberikan dukungan.

Penyataan itu disampaikan dihadapan ribuan massa peserta zikir akbar dan doa bersama mewujudkan pilkada damai yang diselenggarakan relawan Tarmizi – Machsalmina, Rabu (8/2/2017) di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe.

Di hadapan ribuan massa, Abu Lueng Angen berujar kalau dirinya sudah lama mengenal Tarmizi Karim dan mendoakannya semoga terpilih memimpin Aceh. “Doa dari lon beurayeuk that neubi le Po Allah Swt keu gata (Tarmizi Karim – Red) dan Lon ikoet dan dukung get nyan (Tarmizi Karim)” kata Abu yang di aminkan massa zikir.

Abu melanjutkan, bahwa Tarmizi Karim bukan wahabi dan ia murni Ahlul Sunnah Waljamaah, “Saya tahu persis siapa Tarmizi Karim, menurut lon yang lon alami yang ka ulikot adalah rakan lon yang katrep dengon lon, dan get nyan sepaham dengan lon ahlul sunnah waljamaah”, tegas pimpinan Dayah Darul Huda Lueng Angen, Lhok Nibong, Aceh Utara.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Umum DPP PPP, Fazli Nurzal menyatakan kalau Aceh identik dengan Persatuan dan ukhuwah Islamiah, untuk itu dia sangat menginginkan Aceh dapat bersatu dibawah kepemimpinan Tarmizi A Karim.” Aceh sangat identik dengan persatuan dan ukhuwah Islamiah serta kebesaran Islam. Lihat buah karya Tarmizi Karim, Islamic Center adalah karya beliau yang menjadi simbol kebesaran Islam di Aceh” ujarnya.

Ia juga melanjutkan, untuk kemajuan suatu daerah diperlukan tiga hal, yaitu, konsumsi, Investasi dan adanya belanja daerah. Yang bisa melaksanakan ketiganya adalah pasangan nomor urut 1, kedua mereka ini mampu memberikan yang terbaik untuk Aceh, karena itulah kami mendukung mereka. “One step more Insya Allah mereka menjadi gubernur Aceh, bila daerah lain memilih dia dan bila rakyat Aceh tidak memilih dia, maka sungguh terlalu dan rugi besar” katanya.

Zikir dan doa bersama turut dihadiri juga Wasekjen DPP PPP yang juga Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera dan Aceh, Hasan Husairi Lubis, Tgk Rasyidin, Ketua PPP Aceh Utara, pengurus Golkar, Nasdem Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe serta tokoh-tokoh lainnya. (JR7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here