Partai Golkar resmi mengumumkan dukungan kepada Cagub Aceh, Ir.Tarmizi A Karim M.Sc. Sejumlah media menjadikan berita ini sebagai berita utamanya atau headline. Pantauan di media sosial juga menunjukan trend positif dimana bermunculan komentar positif terhadap dukungan ini.

Dukungan Partai Golkar kepada Cagub Ir. Tarmizi A Karim, M.Sc disampaikan oleh Ketua Pemenangan Pemilu Aceh-Sumut DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga, Jumat (26/8/2016). Andi mengatakan, keputusan itu didasari oleh beberapa hal, Pertama, Tim berpandangan bahwa track Record Tarmizi cukup baik di Pemerintahan, kompetensi, Integritas dan Leadershipnya cukup baik dan teruji. Yang kedua, Tim melihat trend elektabilitas Tarmizi yang dari waktu kewaktu semakin meningkat seiring dengan semakin meningkatnya popularitas Ir. Tarmizi A Karim, M.Sc di Aceh.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Aceh TM Nurlif pun membenarkan berita tersebut. DPP Partai Golkar telah menetapkan dan mengusung Tarmizi Karim-Zaini Djalil sebagai Bakal Calon Gubernur Aceh periode 2017-2022.

Hal tersebut disampaikan Nurlif saat ditemui di kantor DPD I Partai Golkar Aceh, Banda Aceh, Sabtu (27/8/2016) malam.

Nurlif mengatakan, penetapan Tarmizi Karim-Zaini Djalil telah disampaikan DPP kepadanya melalui telepon, namun surat resmi penetapan tersebut saat ini belum sampai ke DPD I Golkar Aceh. Meski demikian, kata Nurlif, informasi dari DPP tersebut sudah resmi.

Koran terbesar di Aceh, Serambi Indonesia, Minggu (28/8/2016) menurunkan berita penetapan ini sebagai berita utamanya (headline) halaman depan. Dengan tegas koran ini menulis ” Akhirnya Golkar ke Tarmizi – Zaini”. Berita ini diturunkan bersamaan dengan jumlah kursi partai-partai pendukung Cagub. Ir. Tarmizi A Karim – Zaini Djalil, didukung oleh Partai Nasdem, PPP,PKPI dan Partai Golkar dengan total kursi di DPRA 24.

Beberapa media online menurunkan berita dengan nuansa senada. Media online teropongaceh.com pertama kali menurunkan berita dukungan Golkar ini dengan judul “Golkar Resmi Usung Tarmizi A Karim”, pada hari Sabtu (27/8/2016) sekitar tengah hari. Menjelang sore media online lain sudah ikut membuat headline serupa. Acehkita.com membuat berita “Golkar Dukung Tarmizi Karim”, aceh.tribunnewss.com menulis berita “Akhirnya Golkar Dukung Pasangan Ini untuk Cagub dan Cawagub Aceh”, sementara portalsatu.com menurunkan tulisan berjudul “Golkar Aceh Bakal Dukung Tarmizi Karim”.

Tak ketinggalan klikkabar.com menurunkan berita konfirmasi dari Ketua Golkar Aceh berjudul “Golkar Usung Tarmizi Karim Calon Gubernur Aceh”, disusul kemudian salah satu media investigatif versi online modusaceh.co menulis “Asa TM Nurlif Kandas Golkar Usung Tarmizi Karim”. Acehmerdekapost.com tak ketinggalan menurunkan laporan bertajuk “DPP Golkar Lebih Memilih Tarmizi Karim”.

Selain itu di media sosial juga terpantau sejumlah dukungan atau ucapan selamat atas dukungan ini. Misalnya saja akun bernama Achyar Rasyidi memposting status panjang dengan tulisan, “Berkat kerja seluruh relawan Aceh yang tanpa dibayar bekerja ikhlas memperjuangkan Ir Tarmizi A Karim MSc sebagai kandidat Gubernur Aceh, berlahan tapi pasti akhirnya mayoritas partai mengusung beliau. Insya Allah kerja keras dan ikhlas ini akan dibayar oleh Allah SWT. semoga rakyat Aceh mendapatkan pemimpin Baru yang bisa menyatukan seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Harapan Baru Aceh Bersatu Aceh Maju. Semoga ada perubahan bagi Aceh yang lebih baik ketika Ir Tarmizi A Karim MSc dipercayakan rakyat Aceh sebagai Gubernur Aceh 2017-2022. mari jemput kemenangan dengan ridha Allah.”

Akun bernama Robert Yuti menulis “Semakin hari semakin banyak dukungam untuk tarmizi .. itu membuktikan bahwa tarmizi mempunyai kualitas sangat baik untuk membangun aceh sukses untuk tarmizi zaini”. Teuku Salatuddinsyah membuat status,  “Semoga dengan bergabung Golkar. Membawa energi baru bagi pasangan Tarmizi Abdul Karim dan zaini Jalil menuju Aceh 1 dan 2”.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here